• Hubungi kami! 021 538 2274
  • Email kami! This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

IBADAH



Ibadah kristiani merupakan respon manusia kepada Tuhan, karena manusia yang jatuh dalam dosa boleh mendapatkan anugrah hidup yang baru, sesudah dia percaya kepada Tuhan Yesus. Dengan beribadah, manusia menyembah Tuhan sebagai yang utama dalam hidupnya. Di sepanjang hidup, Ibadah bukan hanya dilakukan secara pribadi, tetapi juga secara bersama-sama (ibadah raya).

Bidang IBADAH adalah salah satu bidang pelayanan yang memiliki tujuan untuk mengadakan ibadah yang khidmat namun dinamis dengan mempersiapkan para pelayan ibadah yang berdedikasi.

GKY BSD saat ini memiliki empat sub bidang yang ada di dalam bidang ibadah, yaitu: Kebaktian Umum, Kebaktian Doa, Liturgi dan Musik, Kebaktian Khusus dan Sakramen.

Sub Bidang Kebaktian Umum: Bertanggung jawab mempersiapkan para usher/ penyambut jemaat, sekaligus memastikan seluruh persiapan sebelum ibadah raya dimulai.

Sub Bidang Kebaktian Doa: Menyelenggarakan kebaktian doa bersama di gereja, yang saat ini diadakan tiap Rabu malam dan Sabtu pagi.

Sub Bidang Liturgi dan Musik: Bertanggung jawab mempersiapkan seluruh elemen pendukung jalannya setiap ibadah raya, seperti Liturgos, penterjemah (jika dua bahasa), pemusik, paduan suara dan sebagainya. Di samping itu, bidang ini juga memetapkan susunan liturgi, beserta pemilihan lagu yang baik dan benar sesuai ajaran kebenaran Firman Tuhan.

Sub Bidang Kebaktian Khusus dan Sakramen: Seluruh perjamuan kudus, dan kebaktian khusus di dalam persiapan dan pelaksanaannya, ada di bawah kontrol sub bidang ini. Di dalamnya termasuk penyelenggaraan baptisan dan sakramen pernikahan.

Lihat JADUAL KEBAKTIAN UMUM

Menjadi Gereja yang Mulia dan Misioner

GKY BSD

Giat Kerja Bagi Yesus Bertumbuh Setia & Dinamis

Memenangkan, Memuridkan, Mengutus (3M)

Acara Gerejawi

Tema 2017